Kamis, 25 Oktober 2018





1. Menggunakan peluang untuk mengatasi kelemahan merupakan pengertian dari...

a. strategi WO
b. weakness
c. strength
d. opportunities
e. strategi SO


2. Kumpulan aktifitas (tasks) yang saling berelasi satu sama lain untuk menghasilkan suatu keluaran yang mendukung pada tujuan dan sasaran strategis dari organisasi merupakan...

a. proses bisnis
b. tugas utama pekerja pengetahuan
c. relasi antar sistem
d. pekerja pengetahuan
e. pekerja data


3. suatu organisasi/sekumpulan orang/perusahaan yang melakukan transaksi perdagangan barang, jasa atau keduanya, secara komersil dan mencari keuntungan daripadanya adalah pengertian dari...

a. pasar
b. perusahaan
c. manajemen
d. bisnis
e. organisasi


4. memastikan bahwa proses bisnis yang direncanakan dijalankan sesuai dengan strategi perusahaan merupakan pengertian dari...

a. perancangan
b. manajemen
c. implementasi
d. perencanaan
e. distribusi


5. aktifitas asesmen, pembuatan bisnis model, peenentuan obyektif proyek, kebutuhan proyek merupakan pengertian dari...

a. implementasi
b. perencanaan
c. distribusi
d. perancangan
e. produksi 


6. instrumen kunci bagi orang yang mengorganisir aktivitas bisnis dan meningkatkan pemahaman dari hubungan timbal balik mereka (pemilik bisnis konsumen) adalah...

a. proses bisnis
b. kejadian operasional
c. menejemen bisnis
d. kejadian informasi
e. kejadian bisnis


7. yang bukan termasuk contoh lingkungan tugas adalah...

a. pasar tenaga kerja
b. pemasok
c. manajemen
d. pelanggan
e. pesaing


8. latar belakang pendidikan lebih rendah dari pekerja pengetahuan dan tugas utama cenderung mengolah data merupakan pengertian dari...

a. pekerja pengetahuan
b. pekerja data
c. pengetahuan
d. data pengetahuan
e. pekerja


9. setiap proses bisnis dapat dibagi ke dalam tiga jenis kejadian yang berbeda, yaitu...

a. kejadian operasional, bisnis, informasi
b. kejadian keputusan, proses, operasional
c. kejadian proses, bisnis, informasi
d. kejadian operasional, keputusan dan informasi
e. kejadian informasi, keputusan, event


10. konsep sederhana 1 digit dengan "dua" nilai telah ditemukan oleh manusia berabad-abad lampau tapi baru diimplementasikan pada awal abad 20, saat ini dikenal dengan sebutan...

a. era sistem informasi
b. era internet
c. era komputerisasi
d. era teknologi informasi
e. era digital


11. berurutan, kurang integrasi, paper-based, mahal, dan tidak efisien, merupakan ciri dari...

a. e-bussiness model
b. digital model
c. modern bussiness model
d. traditional bussiness model
e. manual model


12. kepemilikan bisnis yang dimiliki oleh lebih dari 1 orang atau pemegang saham. bentuknya bisa perusahaan swasta atau pemerintah adalah...

a. finance management
b. partnership
c. cooperative
d. sole proprietorship
e. corporation


13. berkelanjutan dan terintegrasi, yang memungkinkan beberapa peserta untuk bergabung dan berkolaborasi, merupakan ciri dari...

a. digital model
b. modern bussiness model
c. traditional bussiness model
d. e-bussiness model
e. manual model


14. dalam pelaksanaan sebuah bisnis salah satunya adalah mengenai proses informasi, manakah yang termasuk  ke dalam proses informasi tersebut...

a. bertujuan sebagai pendukung operasi dan menejemen dalam menjalankan fungsi organisasi dengan menyediakan informasi
b. biasanya berkaitan dengan penyediaan barang dan jasa
c. bertujuan menyelesaikan pekerjaan organisasi
d. melibatkan manusia, otoritas, unit organisasi, kebijakan dan prosedur
e. melakukan perencanaan, pengendalian dan evaluasi


15. cara yang dapat dilakukan dalam menerapkan analisi SWOT di bawah ini, kecuali...

a. melihat kelemahan yang dimiliki
b. melihat peluang yang dapat dimanfaatkan
c. melihatkekuatan yang dimiliki
d. melihat keuntungan yang diharapkan
e. melihat ancaman yang ada di sekitar


16. pada proses bisnis memiliki beberapa standart diantaranya adalah...

a. distribusi
b. sarana dan prasarana
c. prosedur
d. manajemen
e. sumber daya manusia


17. bertanggung jawab memelihara dan mengelola aset-aset keuangan perusahaan merupakan...

a. fungsi penjualan dan pemasaran
b. fungsi akuntansi
c. fungsi sumber daya manusia
d. fungsi keuangan
e. fungsi produksi dan pabrikasi


18.  ada beberapa alasan utama mengapa kita perlu mengadakan analisa dan desain proses bisnis yaitu...
1. krisis ekonomi -> efisiensi -> hemat
2. era ekspansi -> competitive advantages
3. perkembangan teknologi yang sangat pesat (internet, cloud computing, dll)
adalah menurut...

a. parker
b. harmon exor
c. paul
d. paul parker
e. paul harmon


19. sistem informasi pendukung e-bussiness yang menyediakan berbagai macam kebutuhan perusahaan seperti supply chain, CRM, marketing, warehouse, shipping dan payment, serta mampu melakukan otomatisasi proses bisnis, merupakan definisi dari...

a. ERP (enterprise resource planning
b. EAI
c. ECS
d. CRM
e. SCM


20. dalam pelaksanaan sebuah bisnis, proses bisnis terdiri dari 3 bagian, salah satu diantaranya adalah...

a. proses marketing
b. proses komunikasi
c. proses produksi
d. proses informasi
e. proses bisnis

    

0 komentar: