Rabu, 16 Januari 2019

Download soal dan jawaban di sini



Analisa Proyek Sistem Informasi – Semester 7 


1. Overallocation menunjukkan adanya kebutuhan untuk... 
Jawaban: 

Penambahan sumber daya 



2. Risiko sehubungan dengan batasan yang dibebankan oleh manajemen atau pasar adalah item risiko berdasarkan... 
Jawaban: 

Pengaruh bisnis 



3. Yang bukan kunci dalam mengelola SDM adalah... 
Jawaban: 

Reward and punishment 



4. Parameter fitness for use pada manajemen kualitas adalah... 
Jawaban: 

Produk dapat digunakan sesuai maksud dan tujuannya 



5. Dalam Ishikawa Diagram berikut adalah Potential Causes... 
Jawaban: 

Energy, Measurement, Personel and Environment 



6. Tahapan manajemen komunikasi untuk mendefinisikan kebutuhan komunikasi dan informasi di antara stakeholder pada proyek adalah... 
Jawaban: 

Perencanaan komunikasi 



7. Proses mengorganisasikan dan mengelola atau menempatkan orang-orang yang terlibat dalam proyek, sehingga orang tersebut dapat dimanfaatkan potemsinya secara efektif dan efisien adalah definisi manajemen... 
Jawaban: 

SDM 



8. Salah satu teknik dalam manejemen pengadaan yang seringkali melibatkan analisis keuangan adalah... 
Jawaban: 

Make or Buy Analysis 



9. Risiko sehubungan keberadaan dan kualitas piranti yang akan digunakan untuk membangun produk sistem informasi adalah item risiko berdasarkan... 
Jawaban: 

Lingkungan Pengembangan 



10. Yang digunakan saat proses penjaminan kualitas (QA) dan pengendalian kualitas (QC) adalah... 
Jawaban: 

Quality Metricks 



11. Tahapan manajemen komunikasi untuk mengelola komunikasi agar memenuhi kebutuhan dan harapan stakeholder dan penyelesaian isu-isu yang terjadi adalah... 
Jawaban: 

Mengelola Stakeholder 



12. Berikut adalah salah satu mode penanganan konflik... 
Jawaban: 

Konfrontasi, kompromi dan memperlancar 



13. Metode untuk mengidentifikasi risiko adalah dengan membuat... 
Jawaban: 

Checklist item risiko 



14. Tahapan pada manajemen SDM untuk meningkatkan kompetensi dan interaksi anggota tim proyek, baik secara individual maupun secara berkelompok untuk... 
Jawaban: 

Membangun tim proyek 



15. Strategi yang efektif untuk menangani risiko adalah... 
Jawaban: 

Meminimalisir risiko, monitor risiko dan manajemen risiko 



16. Berikut ini yang tidak termasuk risiko bisnis adalah... 
Jawaban: 

Risiko teknis 



17. Contoh risiko yang terjadi pada proyek TI adalah sebagai berikut, kecuali... 
Jawaban: 

Ukurannya kuantitatif 



18. Tahapan manejemen komunikasi yang merupakan proses yang sangat penting dalam proyek, mengingat seringnya kegagalan proyek terkait dengan kegagalan komunikasi adalah... 
Jawaban: 

Perencanaan komunikasi 



19. Perencanaan SDM merupakan proses untuk membuat... 
Jawaban: 

Staffing management plan 



20. Testing atau pengujian seharusnya dilakukan pada... 
Jawaban: 

Tiap tahapan siklus hidup pembangunan produk 



21. Proses manajemen risiko untuk mengidentifikasi masing-masing kegiatan dalam proyek adalah... 
Jawaban: 

Risk identification 



22. Yang dimaksud dengan sistem yang komprehensif dan fleksibel untuk mencapai, mempertahankan serta memaksimalkan kesuksesan bisnis adalah... 
Jawaban: 

Six sigma 



23. Matriks yang memetakan pekerjaan-pekerjaan sesuai WBS pada orang/individu yang akan mengerjakannya adalah... 
Jawaban: 

Responsibility assignment matrix 



24. Berikut ini yang tidak termasuk merupakan alat yang digunakan untuk melakukan komunikasi pada sebuah proyek adalah... 
Jawaban: 

Telegram 



25. Salah satu cara untuk mengelola tim proyek adalah... 
Jawaban: 

Memberikan masukan atau motivasi anggota tim 



26. Strategi yang tidak melakukan apapun di area risiko sampai sesuatu yang buruk terjadi adalah... 
Jawaban: 

Reaktif 



27. Rencana yang menggambarkan kapan dan bagaimana seseorang akan ditambahkan atau dihentikan dari tim proyek adalah... 
Jawaban: 

Staffing management plan 



28. Yang tidak termasuk tipe kontrak adalah... 
Jawaban: 

Black contract 



29. Memonitor hasil-hasil proyek yang spesifik adalah... 
Jawaban: 

Mengendalikan kualitas 



30. Yang tidak termasuk pentingnya outsourcing adalah... 
Jawaban: 

Agar organisasi dapat membuka bisnis baru 



31. Proses menggambarkan kebutuhan produk atau servis yang diperlukan, yang digambarkan dalam RFP, kriteria evaluasi dan SOW adalah... 
Jawaban: 

Perencanaan kontrak kerjasama 



32. Di bawah ini yang merupakan alat pengendalian kualitas adalah... 
Jawaban: 

Pareto diagram 



33. Tahapan yang mengidentifikasi standar kualitas dan menentukan bagaimana cara untuk memenuhi standar kualitas adalah... 
Jawaban: 

Perencanaan kualitas 



34. Lima fase pengembangan six sigma adalah... 
Jawaban: 

DMAIC 



35. Dalam proyek six sigma harus berfokus pada masalah... 
Jawaban: 

Kualitas proyek atau gap 



36. Mendokumentasi semua kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari analisis risiko dan digunakan oleh manajer proyek sebagai bagian dari keseluruhan rencana proyek... 
Jawaban: 

RMMM Plan 



37. Berikut ini yang tidak termasuk kenunikan six sigma adalah... 
Jawaban: 

Tidak memperhatikan pada kesenjangan antara keadaan sekarang dan kondisi yang diharapkan 



38. Komponen risiko yang digunakan untuk mengetahui tingkat ketidakpastian biaya proyek akan terjaga sesuai dengan anggaran adalah... 
Jawaban: 

Risiko biaya 



39. Berikut merupakan salah satu risiko bisnis yaitu... 
Jawaban: 

Pembangunan produk yang baik tetapi tidak dibutuhkan pasar (risiko pasar) 



40. RMMM Plan digunakan oleh... 
Jawaban: 

Manajer proyek 



41. Bila diketahui terdapat 2 orang maka jumlah jalur komunikasi yang dibutuhkan adalah... 
Jawaban: 

1 (satu) 



42. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam rapat yang efektif adalah... 
Jawaban: 

Gunakan judul yang “berarti” 



Download soal dan jawaban di sini



0 komentar: