Download soal dan jawaban di sini
Analisa Proyek Sistem Informasi – Semester 7
1. Overallocation menunjukkan adanya kebutuhan untuk...
Jawaban:
Penambahan sumber daya
2. Risiko sehubungan dengan batasan yang dibebankan oleh manajemen atau pasar adalah item risiko berdasarkan...
Jawaban:
Pengaruh bisnis
3. Yang bukan kunci dalam mengelola SDM adalah...
Jawaban:
Reward and punishment
4. Parameter fitness for use pada manajemen kualitas adalah...
Jawaban:
Produk dapat digunakan sesuai maksud dan tujuannya
5. Dalam Ishikawa Diagram berikut adalah Potential Causes...
Jawaban:
Energy, Measurement, Personel and Environment
6. Tahapan manajemen komunikasi untuk mendefinisikan kebutuhan komunikasi dan informasi di antara stakeholder pada proyek adalah...
Jawaban:
Perencanaan komunikasi
7. Proses mengorganisasikan dan mengelola atau menempatkan orang-orang yang terlibat dalam proyek, sehingga orang tersebut dapat dimanfaatkan potemsinya secara efektif dan efisien adalah definisi manajemen...
Jawaban:
SDM
8. Salah satu teknik dalam manejemen pengadaan yang seringkali melibatkan analisis keuangan adalah...
Jawaban:
Make or Buy Analysis
9. Risiko sehubungan keberadaan dan kualitas piranti yang akan digunakan untuk membangun produk sistem informasi adalah item risiko berdasarkan...
Jawaban:
Lingkungan Pengembangan
10. Yang digunakan saat proses penjaminan kualitas (QA) dan pengendalian kualitas (QC) adalah...
Jawaban:
Quality Metricks
11. Tahapan manajemen komunikasi untuk mengelola komunikasi agar memenuhi kebutuhan dan harapan stakeholder dan penyelesaian isu-isu yang terjadi adalah...
Jawaban:
Mengelola Stakeholder
12. Berikut adalah salah satu mode penanganan konflik...
Jawaban:
Konfrontasi, kompromi dan memperlancar
13. Metode untuk mengidentifikasi risiko adalah dengan membuat...
Jawaban:
Checklist item risiko
14. Tahapan pada manajemen SDM untuk meningkatkan kompetensi dan interaksi anggota tim proyek, baik secara individual maupun secara berkelompok untuk...
Jawaban:
Membangun tim proyek
15. Strategi yang efektif untuk menangani risiko adalah...
Jawaban:
Meminimalisir risiko, monitor risiko dan manajemen risiko
16. Berikut ini yang tidak termasuk risiko bisnis adalah...
Jawaban:
Risiko teknis
17. Contoh risiko yang terjadi pada proyek TI adalah sebagai berikut, kecuali...
Jawaban:
Ukurannya kuantitatif
18. Tahapan manejemen komunikasi yang merupakan proses yang sangat penting dalam proyek, mengingat seringnya kegagalan proyek terkait dengan kegagalan komunikasi adalah...
Jawaban:
Perencanaan komunikasi
19. Perencanaan SDM merupakan proses untuk membuat...
Jawaban:
Staffing management plan
20. Testing atau pengujian seharusnya dilakukan pada...
Jawaban:
Tiap tahapan siklus hidup pembangunan produk
21. Proses manajemen risiko untuk mengidentifikasi masing-masing kegiatan dalam proyek adalah...
Jawaban:
Risk identification
22. Yang dimaksud dengan sistem yang komprehensif dan fleksibel untuk mencapai, mempertahankan serta memaksimalkan kesuksesan bisnis adalah...
Jawaban:
Six sigma
23. Matriks yang memetakan pekerjaan-pekerjaan sesuai WBS pada orang/individu yang akan mengerjakannya adalah...
Jawaban:
Responsibility assignment matrix
24. Berikut ini yang tidak termasuk merupakan alat yang digunakan untuk melakukan komunikasi pada sebuah proyek adalah...
Jawaban:
Telegram
25. Salah satu cara untuk mengelola tim proyek adalah...
Jawaban:
Memberikan masukan atau motivasi anggota tim
26. Strategi yang tidak melakukan apapun di area risiko sampai sesuatu yang buruk terjadi adalah...
Jawaban:
Reaktif
27. Rencana yang menggambarkan kapan dan bagaimana seseorang akan ditambahkan atau dihentikan dari tim proyek adalah...
Jawaban:
Staffing management plan
28. Yang tidak termasuk tipe kontrak adalah...
Jawaban:
Black contract
29. Memonitor hasil-hasil proyek yang spesifik adalah...
Jawaban:
Mengendalikan kualitas
30. Yang tidak termasuk pentingnya outsourcing adalah...
Jawaban:
Agar organisasi dapat membuka bisnis baru
31. Proses menggambarkan kebutuhan produk atau servis yang diperlukan, yang digambarkan dalam RFP, kriteria evaluasi dan SOW adalah...
Jawaban:
Perencanaan kontrak kerjasama
32. Di bawah ini yang merupakan alat pengendalian kualitas adalah...
Jawaban:
Pareto diagram
33. Tahapan yang mengidentifikasi standar kualitas dan menentukan bagaimana cara untuk memenuhi standar kualitas adalah...
Jawaban:
Perencanaan kualitas
34. Lima fase pengembangan six sigma adalah...
Jawaban:
DMAIC
35. Dalam proyek six sigma harus berfokus pada masalah...
Jawaban:
Kualitas proyek atau gap
36. Mendokumentasi semua kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari analisis risiko dan digunakan oleh manajer proyek sebagai bagian dari keseluruhan rencana proyek...
Jawaban:
RMMM Plan
37. Berikut ini yang tidak termasuk kenunikan six sigma adalah...
Jawaban:
Tidak memperhatikan pada kesenjangan antara keadaan sekarang dan kondisi yang diharapkan
38. Komponen risiko yang digunakan untuk mengetahui tingkat ketidakpastian biaya proyek akan terjaga sesuai dengan anggaran adalah...
Jawaban:
Risiko biaya
39. Berikut merupakan salah satu risiko bisnis yaitu...
Jawaban:
Pembangunan produk yang baik tetapi tidak dibutuhkan pasar (risiko pasar)
40. RMMM Plan digunakan oleh...
Jawaban:
Manajer proyek
41. Bila diketahui terdapat 2 orang maka jumlah jalur komunikasi yang dibutuhkan adalah...
Jawaban:
1 (satu)
42. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam rapat yang efektif adalah...
Jawaban:
Gunakan judul yang “berarti”
0 komentar:
Posting Komentar