Minggu, 12 Juni 2016





Galau gara-gara cinta bertepuk sebelah tangan? Njiiiir emang galau, sakit! Ketika memiliki perasaan terhadap seseorang, tapi orang itu ga memiliki perasaan yang sama terhadap kita. 

Kalo dibilang mah, kaya gini gua udah biasa. Malah gua setiap suka sama cowo selalu bertepuk sebelah tangan, dan itu cowo pasti ada aja yang malah sukanya sama salah satu dari temen deket gua. Galau emang, Galau parah! Asli! tapi karena keseringan kaya begitu gua jadi kebal. Jadi udah terbiasa, udah bisa nebak ujung-ujungnya kaya gimana.

Sampe gua mikir, apanya yang salah gitu di diri gua?
Oke, gua punya cermin full buat ngaca dari ujung rambut sampe ujung kaki keliatan. Gua akuin gua emang ga begitu cantik, biasa. Ga langsing cenderung gendut. Ga bodoh tapi ga pinter-pinter amat. Dan kalo gua ngebandingin diri gua sama temen-temen cewe, yeeepp gua emang jaaaaaaauuuuuh dari kata Wanita idaman pria.





Gua juga sampe sempet pesimis gitu, gimana cara gua dapetin jodoh kalo dapet pacar aja susah banget kayanya. Jangankan pacar, gua mulai suka sama cowo aja gua udah bisa ngerasain kalo ujung-ujungnya bertepuk sebelah tangan. Bukannya gua sotoy, cowo itu keliatan kalo dia ga tertarik sama cewe. Jangankan senyum dan sapa, dia aja belum tentu nyadar tentang keberadaan kita di sekelilingnya.

Hal kaya gitu yang bikin gua kadang menarik diri dari pertemanan yang terlalu dalam sama cowo. Takut benih-benih cinta tumbuh. Dan sekarang gua jadi harus lebih mengontrol diri biar ga gampang jatuh hati.

Gua pernah baca di suatu Novel, dan gua mengutip dari Novel tersebut
"Love is for fool. It does nothing but hurt you" - Aerith Sage. Dari Novelnya di Wattpad yang berjudul How I Fell for Death.
Dari yang gua baca dari itu Novel, emang bener si menurut gua.
Cinta itu untuk orang bodoh, karena cinta cuma akan menyakiti lu doank.
Bodoh ketika kita membiarkan hati dan perasaan kita hancur cuma gara-gara seorang cewe/cowo.
Bodoh ketika kita membiarkan diri kita melakukan suatu pengorbanan yang bakal tau ujung-ujungnya cuma sia-sia.
Bodoh ketika kita membiarkan diri kita berada dalam kegalauan dan dilema untuk orang yang cuma mampir sebentar dalam kehidupan.

Ngomongin soal cinta itu emang kompleks ya..!! setiap orang punya pandangan masing-masing tentang cinta. Ada yang pro dan kontra. Kalo gua sih cenderung kontra..!! Hehehehe
Alasannya?
Ketika orang jatuh cinta, dia harus siap dengan dua hal. Bahagia melayang ke langit atau Sedih terkubur jauh dalam tanah.
Nah ketika gua sedih karena cinta, gua merasa diri gua lemah! Apalagi ketika gua sampe mengeluarkan air mata untuk itu. It feels like, that thing is not worth my single tear drop. Sedangkan kalo gua liat ke kehidupan nyata gua, Duh banyak hal yang harus gua pikirkan dan lakukan. Kaya tugas kuliah, bantu orang tua, ibadah, bersosialisasi, cari uang dan sebagainya.

Makanya kadang gua suka muak pengen muntah ketika ngeliat orang pacaran lebay kemudian galau lebay sampe curhat di sosmed, selfie sambil nangis pamer mata bengkak. Oh Man kaya gitu hidup lu lembek banget  -_____-"
Gimana kita mau membangun mental yang kuat?

Putus cinta? Galau? ditolak? bertepuk sebelah tangan? boleh aja, sah sah aja. Kata-kata di atas cuma opini gua aja. Hehehe
Jangan diambil hati. Dulu gua juga pernah galau sampe nangis lebay dan curhat di sosmed. Tapi lama kelamaan kok gua jadi malu ketika ngeshare kehidupan ke sosmed. Seperti aib yang sengaja di umbar. Hehehe

Semua persoalan akan membawa individu ke kedewasaan, dan kesiapan mental untuk menghadapi persoalan yang sama kembali.
Semua orang tau Jodoh Tuhan yang menentukan. Sekeras apapun kita berusaha mendapatkan pria/wanita idaman namun jika bukan jodoh kita? seribu satu jalan tidak akan menyatukannya.

Di masa-masa kesendirian dan penantian kaya gua saat ini. Gua lebih memfokuskan untuk bagaimana menjadi orang sukses, orang yang berguna, memperbaiki diri, dan memohon jodoh yang terbaik sama Allah SWT.
Jangan lemah gara-gara kisah cinta yang berjalan buruk. Jadi anak harus kuat, apalagi mental. Yang semangat cari ilmu, cari duit, ibadah dan berbakti sama orang tua. Supaya Tuhan melihat kalo kita hambanya yang baik dan pantas diberi jodoh yang baik juga.


Oke..
Segitu aja opini dan curhatan gua :D
Mohon dibukakan pintu maaf yang luas kalo tulisan saya ada yang menyinggung pembaca. Heheheh :"D

1 komentar:

ekox mengatakan...

oke nih tulisanya..