Senin, 24 April 2017




Saat kita tidur, kita biasanya bermimpi, dan mimpi yang kita alami bisa sangat berbeda satu dengan yang lainnya, Ada mimpi tertentu yang terjadi berulang dan bertema sama. Kejadian ini telah dialami oleh jutaan orang, dan selama bertahun-tahun para ahli telah mempertimbangkan, dan mereka percaya mimpi yang berulang tersebut memiliki makna.
Apa saja mimpi berulang yang biasa kita alami tersebut? simak di bawah ini!



1. Mimpi Terjatuh Dari Ketinggian



ini mungkin adalah mimpi terngeri. kamu mungkin sedang jalan-jalan di kebun bunga dan tau-tau kemudian lompat terjun ke jurang. Mimpi terjautuh dipercayai sebagai indikator dari kehidupan nyata atau keadaan yang menyebabkan gelisah dan stres. Ini mungkin indikasi dari sebuah perasaan dimana kita merasa tidak bisa menendalikan hidup kita dari masa depan yang tak tentu. 



2. Kebelet Buang Air



Ke toilet adalah hal yang yang semua orang harus lakukan, Jadi apa yang terjadi saat kamu kebelet dan perlu ke toilet namun tidak menemukan toilet? untuk beberapa orang, Terutama mereka yang memiliki kondisi medis yang mungkin memerlukan akses cepat ke toilet, kebelet dan tidak menemukan toilet dapat menyebabkan banyak kegelisahan. Sering kali mimpi ini dipicu oleh kebutuhan aktual untuk pergi sebentar ke toilet dan mungkin ini adalah cara otak untuk memberi tahu kalau kita memang kebelet pas lagi tidur.



3. Telanjang Di Depan Umum


Ini adalah mimpi terngeri yang sering terulang. Mimpi ini terjadi dalam berbagai variasi. Terkadang seseorang akan bermimpi seolah sedang berjalan di ruang publik dengan banyak orang di sekeliling, kemudian dia menyadari bahwa dia tidak mengenakan sehelai pun pakaian. Bagaimana orang tersebut bereaksi atas kebugilannya dapat mengindikasikan makna yang tersirat. Jika kaget dan malu, mungkin orang tersebut sedang menyembunyikan sesuatu yang penting, Sebaliknya, jika saat bermimpi telanjang namun tidak ada rasa malu atau risih, ini dapat mengindikasikan rasa kebebasan, keterbukaan, dan kejujuran.


4. Merasa Terperangkap



Ada banyak variasi dalam mimipi ini, atau mungkin kata yang cocok untuk mimpi ini adalah "mimpi buruk". Terperangkap di dalam ruangan tanpa jendela atau pintu adalah bukan mimpi yang biasa. Dan bermimpi terjebak di dalam kotak atau peti mati adalah yang paling mengerikan. Khususnya jika kamu memiliki claustrophobia (phobia terhadap ruang sempit). Mimpi seperti ini dapat mengindikasikan bahwa orang tersebut merasa terjebak dalam beberapa hal di kehidupan nyatanya. Mimpi ini juga mungkin dipicu oleh kerugian yang signifikan atau masalah yang belum terselesaikan dari masa lalu.


5. Terbang



Mimpi terngeri lainnya adalah berkemampuan untuk terbang. Seperti yang kita tau, naik pesawat juga merupakan mimipi terbang, tapi sensasinya sangat berbeda jika kita benar-benar terbang tanpa mesin. Beberapa orang mengatakan mimipi terbang adalah mimipi yang paling menyenangkan, walaupun ada beberapa yang terbang tak terkendali dan menjadi terengah-engah saat tidur, yang mana hal tersebut cukup menakutkan. Mimpi terbang mungkin sebuah cerminan dari rasa kebebasan dan kreatifitas.


6. Gigi Copot



Ini mungkin adalah mimpi berulang yang sering orang alami. Ada anggapan ini bukanlah mimpi yang mengindikasikan kejadian positif atau keadaan baik di kehidupan nyata. Mimpi ini dapat menyebabkan kegelisahan dan ketakutan yang besar. Beberapa ahli percaya bahwa bermimpi gigi copot bisa juga mengindikasikan ketakutan menjadi tua. Orang yang sudah ompong pun kadang juga mengalami mimpi seperti ini.


7. Meninggal



Kematian adalah hal yang semua orang pasti akan alami. Beberapa orang pernah bermimpi tentang kematiannya sendiri atau mungkin orang yang dicintainya. kehilangan yang dicintai adalah salah satu ketakutan terbesar. Jadi ini mungkin adalah hal yang melekat di kehidupan nyata. Beberapa orang percaya bahwa mimpi meninggal adalah tanda bahwa kematian akan menyentuh kehidupan seseorang dalam beberapa hal. Mimpi kematian bagi kita yang tidak berparasat, biasanya berarti beberapa perubahan besar terjadi atau telah terjadi atau bahwa ada sesuatu yang terjadi dalam hidup yang tidak kita rencanakan.


8. Mimpi Dikejar-kejar



Mimpi dikejar oleh seseorang atau sesuatu adalah hal yang biasa. Namun apa pun yang mengejarmu, rasanya seperti kamu akan dilukai atau dibunuh jika tertangkap. Mimpi seperti ini mungkin yang paling menakutkan dari semuanya. Apalagi jika kemampuan beladirimu kurang. Terengah-engah atau jatuh saat dikejar pasti meningkatkan faktor kecemasan. Takut dilukai entah bagaimana, kegelisahan dan situasi stres di dunia nyata bisa menjadi pemicu yang mengindikasikan mimpi tersebut.


9. Mengerjakan Ujian



Dalam mimpi ini kamu mungkin sedang menghadapi ujian penting dan kamu sadar belum belajar atau belum menyiapkan apapun, Mimpi mengerjakan ujian dapat mencerminkan kurangnya rasa percaya diri atau harga diri dalam kehidupan nyata atau perasaan bahwa kamu sedang diteliti dan dinilai oleh orang lain. Saat kamu terbangun, kamu merasa lega dan bahagia saat menyadari bahwa itu hanya mimpi.


10. Kelumpuhan Atau Sleep Paralysis



"Kelumpuhan tidur" adalah kondisi kehidupan nyata yang bisa terjadi saat otak gagal mengubah kemampuan kita untuk kembali lagi setelah tidur. Otak kita melindungi kita dengan melumpuhkan sebagian tubuh kita saat kita tidur, sehingga kita tidak melakukan mimpi kita secara fisik. Terkadang kondisi ini disertai dengan perasaan bahwa ada orang lain di dalam ruangan yang berniat menyakiti kita. Jelas, secara fisik lumpuh dalam keadaan seperti ini bisa sangat menakutkan. Mimpi lumpuh sering menunjukkan bahwa kita merasa seperti itu secara emosional dalam kehidupan nyata dan mungkin mengalami kecemasan karena kegagalan untuk mengatasi sesuatu yang menghambat kita.



itulah 10 mimpi terulang yang biasa kita alami. Ngomong-ngomong kamu sering ngalamin yang mana nih?



Artikel ini merupakan terjemahan dari Daily Entertaiment, 10 Common Recurring Dreams And What They Mean. Untuk artikel asli, klik di sini


1 komentar:

Pupuk untuk Sawi Putih mengatakan...

dulu pas keadaan di rumah lagi stressful banget, sering tuh ngalamin sleep paralys