Senin, 05 November 2018






1.    Berikut ini yang tidak termasuk dalam ruang lingkup perangkat lunak adalah...

a. batasan
b. fungsi
c. tujuan
d. reliabilitas
e. interface


2.    Perencanaan SDM merupakan proses untuk membuat...

a. renumerasi dan reward
b. spesification project management plan
c. staffing management plan
d. activity list
e. budgetting


3.  Proses manajemen risiko untuk mengidentifikasi risiko masing-masing kegiatan dalam proyek adalah...

a. risk monitoring
b. risk management planning
c. risk prioritization
d. risk identification
e. risk analysis


4.    Yang tidak termasuk tipe kontrak adalah...

a. time and material contract
b. transparancy contract
c. black contract
d. fixed price contract
e. cost reimbursable contract


5.    Tahapan pada fase pengembangan six sigma yang mensintesis solusi dan ide untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kualitas...

a. improve
b. define
c. measure
d. analyze
e. control


6.    Media komunikasi yang sesuai untuk menunjukan dukungan/apresiasi adalah...

a. hard copy
b. telephone cell
c. voice mail
d. website
e. email


7.    Perencanaan kontrak kerjasama adalah...

a. proses memilih suplier yang paling potensial melalui proses analisis suplier potensial dan negosiasi
b. proses memperoleh informasi, tanggapan, penawaran atau proposal dari penjual
c. proses menggambarkan kebutuhan produk
d. proses menentukan apa yang dibutuhkan, kapan dibutuhkan dan bagaimana proses pengadaannya
e. formaslisasi pernyataan kerja sama


8.  Berikut ini yang tidak termasuk sebagai input yang digunakan untuk menentukan estimasi biaya adalah...

a. oragnizational process assets
b. request changes
c. work breakdown structure
d. project management plan
e. project scope statement


9.    Perenacanaan SDM merupakan proses untuk membuat...

a. budgetting
b. activity list
c. renumerasi dan reward
d. staffing management plan
e. spesification project management plan


10. Tahapan manajemen komunikasi untuk mengelola komunikasi agar memenuhi kebutuhan dan harapan stakeholder dan penyelesaian isu-isu yang terjadi adalah...

a. distribusi informasi
b. pelaporan kinerja
c. mengelola knowledge
d. mengelola stakeholder
e. perencanaan komunikasi


11.    Komponen risiko yang digunakan untuk mengetahui tingkat ketidakpastian situasi produk akan memenuhi permintaan permintaan penggunanya adalah...

a. risiko dukungan
b. risiko alam
c. risiko biaya
d. risiko kinerja
e. risiko jadwal


12.    Berikut ini yang merupakan peranan TI pada rumah sakit adalah...

a. customer relationship management
b. pelayanan publik satu atap
c. monitoring gempa dan tsunami
d. sistem administrasi keuangan sekolah
e. monitoring online pasien penderita jantung koroner


13.    Proyek dikerjakan sendiri oleh karyawan internal perusahaan adalah...

a. kontrak/kerjasama
b. legacy
c. inhouse
d. buyinh
e. outsourcing


14.    Mode penanganan konflik yang tidak menekankan pada area yang berbeda dan menekankan pada area perjanjian adalah...

a. konfrontasi
b. memperlancar
c. memaksa
d. kompromi
e. Penarikan


15.    Berikut yang tidak termasuk tools untuk membuat work breakdown structure adalah...

a. DIA
b. microsoft project
c. visual studio
d. dot ptoject
e. visio


16.    Hubungan yang terjadi bila sebuah kegiatan tidak dapat dikerjakan kalau kegiatan lainnya belum dikerjakan disebut...

a. seri
b. dummy
c. prosedur
d. kritis
e. paralel


17.    Berikut ini yang tidak termasuk tools yang digunakan untuk estimasi biaya adalah...

a. rought of magnitude
b. work breakdown structure
c. definitive
d. budgetary
e. analogous estimates


18.    Metode SDLC yang mengikutsertakan customer dalam menentukan pemodelan sistem adalah...

a. RAD
b. waterfall
c. prototyping
d. extreme programming
e. spiral


19.    Parameter fitness for use pada manajemen kualitas adalah...

a. produk dapat digunakan sesuai maksud dan tujuannya
b. produk tepat guna
c. produk yang dikeluarkan tepat waktu
d. produk sangat dibutuhkan
e. proses dan produk proyek memenuhi spesifikasi


20.    Fase yang mendeskripsikan hasil dari requirement yang telah direkomendasikan diubah ke dalam spesifikasi sistem physical dan logic adalah...

a. maintenance
b. analisa
c. desain
d. implementasi
e. pengawasan




0 komentar: