Kamis, 11 April 2019

Selama ini, sekolah dari SD sampe SMA alhamdulillah nilainya baik dan selalu dapat ranking kelas, dan IPK selama kuliah jg 3.5 ke atas. Gua nggak ngerasa pinter karena hal itu, tapi temen-temen sering bilang pinter. Sebenernya gua biasa aja anjir, murid/mahasiswi pada umumnya lah.

Terus kenapa nilai-nilai gua baik? Karena gua mempersiapkan diri sebelum ujian. Gua belajar, seenggaknya kalo mager belajar ya gua baca ulang materinya. Ada tugas pun ya gua berusaha mengerjakan sebaik mungkin. Kehadiran diusahakan ga bolong. Gua sama aja seperti mereka yg bilang gua pinter.

Gua biasa aja, tapi gua usaha.

Gua merasa diri gua bodoh. Kurang informasi, pengetahuan, bergaul, dan berkeliling tempat baru. Buktinya saat gua berkumpul dengan sekelompok orang, gua yg paling diem. Mendengar obrolan mereka yg merupakan pengetahuan baru buat gua. Gua merasa bodoh kadang ga ngerti obrolan mereka ttg isu dunia. Sampe mau nangis rasanya, jd org bodoh itu ga enak :")

Belum lagi gua ga cerdas dalam menyusun kata. Gua kalo ngomong suka stuck, belibet, kebanyakan aa ee, kosakatanya ga luas, ditambah ga ada ide cerdas di otak. Karena orang cerdas itu keliatan dari cara bicara dan isinya :") Gua aja kalo ngomong depan khalayak ramai dan kenal gemeteran.

Itu yg kadang bikin gua pesimis apakah bisa nanti kerja di perusahaan besar :")

Banyak yg bilang kalo kerja kan yg penting skillnya.
Tapi bingung skill gua apa. Gua cuma pengen diberi kesempatan untuk belajar di bidang yg gua minati dan mendalaminya :").. Karena dari lulus SMP, yg minat gua saat itu pengen jd ahli geografi atau ga astronomi, eh malah masuk SMK dan ambil jurusan Multimedia :").
Lulus SMK pun waktu itu tertarik untuk kuliah jurusan HI atau sastra inggris, tp malah masuk jurusan sistem informasi. 

Itu semua karena apa? Ga ada biaya...
Gua masuk SMK Negeri yg murah dan diharapkan bisa langsung kerja sm ortu. Padahal bisa masuk SMA Negeri yg murah. Tp pikirannya waktu itu kalo SMA lulus, ga bisa kerja. Masuk kuliah jg ambil swasta yg murah. Yg nyokap gua nyaranin yg penting S1, jurusannya apapun itu :") 
Iya gua jalanin :")

Bukannya ga bersyukur. Tp gua ngerasa kalo minat gua didukung dan belajarnya tepat, gua akan bisa membanggakan ortu. Gua ngerasa ga memaksimalkan potensi diri. Cuma hidup itu ga selalu apa yg dipengenin. Salah siapa? salah gua lah :")

Salah gua. Kenapa ga memaksimalkan yg sekarang dijalani?
Jawabannya adalah sulit. Ketika lu hobi masak, tapi lu dituntut buat nambel ban motor. Ya ga nyambunglah, fergusooooo :")







0 komentar: