Sabtu, 02 Desember 2023

Pemicu kegundah-gulanaan hati bermacam-macam. Tergantung pada permasalahan apa yang kita hadapi saat ini. Seringnya peristiwa tak mengenakan dalam hidup membekas dan mengakar di dalam diri, jika tidak disembuhkan kita akan selamanya hidup dengan luka itu.

Berikut 5 buku self improvement bagus (menurut saya) yang dapat membuka pikiran dan melapangkan dada sehingga perasaan galau perlahan sembuh.


1. A Handbook For Self Acceptance
Penulis: Astid Savitri

Seringnya kegagalan bagi kita adalah suatu hal yang mesti dihindari. Buku ini membantu kita menyikapi dan melihat kegagalan dengan lebih positif. Bisa jadi kegagalan yang dialami ada suatu berkah yang tersembunyi.












2.  Loneliness is my best friend
Penulis: Alvi Syahrin

Buku ini membantu berdamai dengan rasa sepi. Belajar memilih diri sendiri, mulai peduli dengan diri sendiri, dan berusaha nyaman dalam kesendirian. Why do I always want more when I should be enough for myself?



3. A Handbook For Life Without Burden
Penulis: Diana Tara

Hidup di era saat ini menuntut kita untuk serba cepat, kita jadi tidak punya waktu untuk diri sendiri dari arus yang cepat dan sibuk. Semakin sibuk kita dianggap makin sukses oleh society, jika hidup lambat seperti tidak produktif kita dianggap pecundang.

Buku ini memberi insight dengan harapan kita dapat berlatih untuk melepaskan beban. "Nothing is permanent in this wicked world, not even our problem" - Charlie Chaplin











4. Jika Kita Tak Pernah Baik-baik Saja
Penulis: Alvi Syahrin

Hidup memang tempat kita ditempa untuk tidak baik-baik saja. Buku ini mengajak kita mengenal arti kecewa dan bahagia.











5. A Handbook For Forgiveness
Penulis: Astrid Savitri

Memaafkan berhubungan dengan kesalahan dan setiap orang melakukan kesalahan. Maafkanlah diri sendiri sehingga kita mampu memaafkan orang lain. Memilih untuk memaafkan diri sendiri bukan berarti kita lemah, juga bukan berarti kita menoleransi kesalahan yang dilakukan. Memaafkan diri sendiri berarti melepaskan perasaan kebencian dan kemarahan yang terikat dengannya.










Itulah beberapa buku self improvement untuk teman-teman yang sedang galau. Diharapkan dengan bacaan tersebut dapat membuat kita feeling better, membuka pikiran kita dan membuat kita jadi pribadi yang lebih baik.


0 komentar: