Jumat, 09 September 2016


Semua Wanita itu Cantik



Sekarang standar cantik seorang perempuan seolah mengerucut pada 1 pola. Dimana hal utamanya adalah kecantikan fisik. Tubuh yang langsing, kulit putih mulus, rambut indah, make-up cetar, baju modis, dan sebagainya. Padahal tidak semua wanita memiliki hal tersebut. Miris rasanya ketika setiap wanita berlomba memperbaiki penampilan, apapun dilakukan yang penting bisa cantik.






Media memang berpengaruh besar terhadap pengerucutan standar kecantikan. Media selalu memperlihatkan para wanita-wanita cantik baik itu model, bintang film, dsb. Yang memang artis-artis tersebut punya uang banyak untuk perawatan tubuh. Tidak heran memang mereka cantik. Media selalu memperlihatkan wanita-wanita cantik dengan gaya modis jaman sekarang. Dan tanpa disadari hal tersebut tertanam di otak para penonton/pemirsa "begini loh yang dibilang cantik"


sejatinya kecantikan itu tidak selalu fisik yang utama. Jika kau cantik namun kasar dan tidak sopan terhadap orang tua atau suami, apakah itu bagus? Nol Besar! orang-orang pun akan beranggapan kau bukan orang baik-baik.






Masalah cantik, tidak sedikit wanita sedih karena merasa dirinya tidak cantik. Mereka mengeluhkan tubuh mereka yang besar, atau hidung pesek, atau kulit kasar, dsb. Hey girls, life is too short to be wasting your time thinking that shit. 


Tidak ada yang jelek di dunia ini. Semua juga bisa cantik asalkan ada modalnya. Tidak jarang bukan, kita melihat artis-artis with/without make up? Dimana mereka sangat drastis terlihat perbedaannya. Kecantikan fisik bisa dipoles, dan semua wanita bisa melakukan itu! Tapi kecantikan hati dan kematangan berfikir tidak semua wanita bisa.





Tampil lah di depan pria apa adanya. Salah satunya dengan muka polos (tanpa make up). Jika pria itu tetap menerimamu, tandanya dia tulus. Berbeda jika setiap hari kita bermake-up, selalu tampil cantik di depan pria. Ketika pria tersebut melihat kita dalam keadaan muka polos dan dengan pakaian bibi inem (kaos/celana lusuh yang masih suka dipakai karena nyaman), dia akan pangling dan belum tentu menerima keadaan asli kita karena dia terbiasa melihat yang bagus-bagus dari kita.




Yang bertubuh gemuk, selalu ada hikmahnya. Kita bisa tau mana pria yang tulus. Jika pria tsb tidak masalah dengan bodimu, ketika kamu habis melahirkan dan bodimu tetap/semakin besar, suamimu tidak akan masalah dengan hal itu. Karena dari awal suamimu telah menerimamu dengan bodi yang besar.

Beda hal jika pria menyukaimu hanya karena bodimu bagus, langsing semampai. Ketika kau habis melahirkan dan bodimu melar, tidak jarang suami mengeluhkan tentang bodimu dan mengatakan kau tidak secantik dulu. (pengalaman salah satu tetangga saya).





Intinya, syukuri apa adanya di diri kita. SEMUA WANITA ITU CANTIK :)


Keindahan akhlak perilaku, sopan santun, akan mengalahkan keindahan fisik. Tapi keindahan fisik tidak akan bisa mengalahkan kecantikan akhlak.



Kita hanya perlu memantaskan diri, memperbaiki diri, jadi wanita yang cantik hatinya. Karena aura cantik akan terpancar. Dan selalu berdoa kepada Tuhan agar kita diberi Jodoh yang terbaik. Yang mencintai dan menerima kita apa adanya walaupun ada banyak jutaan wanita cantik di dunia. :)





0 komentar: