Minggu, 05 Februari 2017

Nggak dipungkiri ya, seorang vokalis sangat berperan penting di Band. karena vokalislah yang pertama kali disorot ketika manggung. Selain suara yang harus bagus, penampilan pun juga harus bagus.
Dan hendaknya seorang vokalis mesti punya ciri khas pada suaranya untuk membedakan bandnya dengan band lain. Supaya ketika mendengar lagunya di radio (atau dimanapun), kita hapal bahwa suara ini adalah milik penyanyi A, dan dia dari Band XXX.


fuse.tv

Namun kebanyakan band di dunia di dominasi oleh pria sebagai vokalis. Dan di bawah ini adalah beberapa deretan band yang vokalisnya adalah wanita. Simak berikut ini!




1. Dolores O'riordan - The Cranberries

heraldypress.com

Dolores adalah seorang musisi, penyanyi, penulis, dan gitaris asal irlandia. Dia sukses memimpin sebuah Band bernama The Cranberries ke seluruh dunia selama 13 tahun sebelum ban tersebut vakum di 2003, dan kembali lagi di 2009.
Dolores lahir tanggal 6 September 1971.



2. Chrissie Hynde - The Pretenders


Christine Ellen "Chrissie" Hynde adalah musisi amerika yang dikenal sebagai member yang mendirikan sebuah band Rock bernama The Pretenders. Chrissie lahir tanggal 7 September 1951.



3. Leigh Nash - Sixpence None The Richer

cdn.hallels.com
Leigh Bingham Nash adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika dan juga sebagi Vokalis di Sebuah Band Pop bernama Sixpence None The Richer. Lagu terkenalnya seperti Kiss Me, There She Goes dan masih banyak lagi. Leigh Lahir tanggal 27 Juni 1976



4. Lene Nystrøm - Aqua


Lene Nystrøm Rasted (Lene Grawford Nystrøm), dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu asal Norwegia dan menjadi vokalis di Band Aqua. Lene lahir tanggal 2 Oktober 1973.



5. Marie Frediksson - Roxette

dailyroxette.com
Gun-Marie Fredriksson, adalah penyanyi pop, penulis lagu, pianist asal Swedia. Terkenal sebagai Duo Pop Rock Roxette. Marie lahir tanggal 30 May 1958.



6. Annie Lennox - Eurythmics


Ann "AnnieLennoxAdalah penyanyi, penulis lagu, aktivis politik dan pilantropis asal skotlandia. Ann lahir tanggak 25 Desember 1954.



7. Elena Tonra - Daughter

scenewave.com
Elena Tonra adalah seorang vokalis untuk band indi folk asal Inggris, Daughter, yang dibentuk pada tahun 2010. Elena lahir tanggal 15 Januari 1990.



8. Amy Lee - Evanescence


Amy Lynn Hartzler (lahir di RiversideCalifornia13 Desember 1981; umur 35 tahun dan lebih dikenal dengan nama Amy Lee) adalah penyanyi & penulis lagu Amerika dan pianis piano klasik terlatih. Dia adalah anggota pendiri dan vokalis dari grup band rock yang memenangkan Grammy AwardEvanescence



9. Katie White - The Ting Tings

images2.fanpop.com

Katie Rebecca White adalah musisi asal Britania dan juga member di grup pop duo The Ting Tings, yang dibentuk pada tahun 2007. Katie lahir tanggal 18 Januari 1983.



10. Hayley Williams - Paramore

wallpapersdsc.net

Hayley Nichole Williams adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika. Hayley juga sebagai vokalis, keyboardis, dan penulis lagu utama untuk bandnya, Paramore. Hayley lahir tanggal 27 Desember 1988.



11. Sydney Sierota - Echosmith


Sydney Grace Ann Sierota adalah penyanyi dan kebordis untuk band pop alternative asal America, Echosmith. Sydney lahir pada tanggal 21 April 1997.



12. Kimberly Perry - The Band Perry

soundslikenashville.com

Kimberly adalah seorang vokalis di Band country asal Amerika, The Band Perry. Yang mana band tersebut beranggotakan Perry Bersaudara seluruhnya, Reid Perry (bass back vokal), dan Neil Perry (drum, akordion, mandolin, back vokal)



13. Lyndsey Gunnulfsen - PVRIS

theimagista.com

Lynn adalah vokalis di band Rock asal Amerika, Massachusetts, yaitu PVRIS. Awalnya band tersebut bernama Paris namun dirubah menjadi PVRIS pada musim panas 2013.



14. Chrissy Costanza - Against The Current


Chrissy adalah vokalis di sebuah band Pop Rock Amerika yang dibentuk tahun 2011, Against The Current.



15. Cassadee Pope - Hey Monday

dodgecountyfairgrounds.com

Cassadee Blake Pope adalah penyayi dan penulis lagu asal Amerika. Pope juga sebagai vokalis di band rock Hey Monday. Pope lahir tanggal 28 Agustus 1989.



16. Jenna Mcdougall - Tonight Alive


Jenna Rachael McDougall Adalah penyayi asal Australia. Dia juga sebagai vokalis di band Pop-Punk Tonight Alive. Jenna lahir tanggal 1 Juni 1992.



17. Kikan Namara - (ex) Cokelat


okezone.com
Namara Surtikanti atau lebih akrab dipanggil dengan nama Kikan (lahir di Jakarta9 September 1976, adalah mantan vocalis dari sebuah grup musik bernama Cokelat.



18. Pia Fellini - (ex) Utopia



Pia Fellini adalah mantan vokalis dari sebuah kelompok grup musik papan atas Indonesia bernama Utopia. 12 tahun dia bersama utopia dan sampai akhirnya, tahun 2014 dia menyatakan keluar dari utopia



19. Widy Soediro Nichlany - Vierratale


winnetnews.com
Widy Soediro Nichlany atau dikenal sebagai Widy Vierra (lahir di JakartaIndonesia8 Mei 1990; umur 26 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup musik Vierratale, nama baru dari Vierra.



20. Narova Morina Sinaga - Geisha


Narova Morina Sinaga atau dikenal sebagai Momo Geisha (lahir di Pekanbaru7 Juni 1986; umur 30 tahun) adalah Musisi Indonesia yang merupakan vokalis band Geisha yang beragama Katolik.



21. Tantri - Kotak


diposkan.com
Tantri Syalindri Ichlasari atau lebih dikenal sebagai Tantri Kotak (lahir di TangerangIndonesia9 Agustus 1989; umur 27 tahun) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup musik Kotak.



22. Savira Razak - Killing Me Inside


media.suara.com
Savira menjadi vokalis baru di band Indonesia Killing Me Inside sejak 2014. Sebelumnhya vokalis dari Killing Me Inside adalah Onadio Leonardo yang biasa dipanggil dengan Onad. Savira Razak lahir pada tanggal 16 Mei 1992.





Itu tadi sederan Band/Grup Musik yang bervokalis wanita. Emang ya vokalis wanita itu punya daya tarik yang lebih. Selain kecantikan yang anggun, namun dibarengi juga dengan aura keren seorang vokalis. Siapa Favoritmu? 




0 komentar: