Rabu, 01 Februari 2017

           
bauketiak.org

   Kamu nggak sempet mandi gara-gara lagi dalam perjalanan? Atau lagi menyusuri hutan? Atau lagi menemani seseorang di rumah sakit? Atau lagi sibuk banget? Berikut akan saya kasih tips buat kamu yang nggak sempet mandi mau apapun alesannya Hehehe..

            Ini tips berdasarkan pengalaman pribadi, jadi bolehlah sedikit saya share. Menjelang akhir Oktober 2016 lalu saya harus menemani Ibu saya di RS karena beliau kena Demam Berdarah. Kakak saya nggak bisa menemani karena lagi di luar kota, bekerja. Sedangkan Bapak saya jaga rumah.

            Karena saya siang harinya harus kuliah, tapi saya males dan nggak sempet mandi di rumah sakit, akhirnya saya memilih jalan lain untuk mensiasatinya. Berikut langkah-langkahnya...


1.        Gunakan Tisu Basah

media.viva.co.id

    Caranya, usap tubuh pada bagian yang menurut kalian paling banyak daki dan keringetnya. Usap terus sampe itu Tisu berubah warna jadi coklat, alias dakinya udah pada rontok.
      Tapi kelemahannya, metode ini nggak bisa buat keramas. Dan juga metode ini nggak bertahan lama, setengah hari dan kamu udah asem lagi, ya tapi tinggal usap lagi aja pake tisu basah biar asemnya berkurang.


2.        Ganti Baju

elfatica.com

Ini penting banget! Setelah bersihin badan pake Tisu Basah, kamu harus ganti baju. Karena aroma-aroma sangit, segala macam aroma asem menempel di baju, jadi kamu harus ganti baju bersih. Supaya kamunya nyaman dan fresh, dan nggak cuma badan yang fresh.


3.        Sedikit Parfum

sidomi.com

Bersihin badan udah, ganti baju udah, nah nggak apa-apalah semprot parfum dikit untuk menyamarkan aroma ketek yang tersisa. Tapi sayaratnya parfumnya mesti yang beramora Calm gitu ya guys, jangan yang aroma nyengat. Bakal nggak karuan nanti baunya wkwkwk.


4.      Bagaimanapun, Besoknya Tetep Harus Mandi!


 Tapi ingat! Bagaimana pun kalian HARUS NYEMPETIN MANDI. Mandi itu untuk kebersihan, kesehatan dan kenyamanan kalian. Tips ini nggak bisa untuk terus-terusan kamu gunakan, tips ini untuk keadaan tertentu aja yang emang bikin nggak sempet buat mandi dalam sehari. Dan tetep, besoknya kamu juga harus mandi!



            Well, sekian tips dari saya, semoga bermanfaat, see you next post :) :*



0 komentar: